Intoleransi Agama DiBandung Tidak Dibenarkan


BACALEG DPRD/RI 2019 Partai NasDem Jawa Barat 1

BACALEG DPRD/RI 2019 Partai NasDem Jawa Barat 1

Terkait Masalah Intoleransi Di Bandung Perlu di Ketahui Bahwa Islam Mengajarkan Untuk Menghormati orang-orang non muslim.(tentunya ada had).

Contoh dari sekian sejarah islam…

Kejadian Fatah Mekkah membuat umat Islam memegang kendali di Mekkah namun, beliau senantiasa menanamkan kepada kaum muslimin untuk tetap menghormati orang-orang kafir Quraisy dan tidak mengganggu harta mereka, serta tidak berlaku sewenang-wenang atas mereka.beliau menyampaikan bahwa “janganlah kalian saling menzhalim, Karena itu merupakan kezhaliman yang dilarang oleh Allah swt dan Al-Qur’an mengajarkan bahwa:

Dan jika seorang diantara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, Maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ketempat yang aman baginya. demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. (QS At-Taubah 6)

bahwa agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah saw merupakan agama yang indah yang di dalam nya kental dengan nuansa kedamaian, toleransi dan saling mengasihi sesama makhluk Allah Ta’ala.amin.

Iklan