Verifikasi Faktual DPW NasDem Jabar Jalan Terus


JAKARTA (24 Juli): Dalam rangka terus memenuhi instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat terus melakukan verifikasi faktual ke sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Verifikasi  yang telah dilakukan sejak 20 Juli hingga 5 Agustus nanti, setidaknya dilakukan di dua kecamatan setiap harinya. Minggu lalu, DPD Karawang telah dilakukan verifikasi di tingkat DPC Dapil 1 Karawang yang meliputi Karawang Barat, Karawang Timur, Telukjambe Timur,Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru.  Seluruh kegiatan verifikasi ini dilakukan di tiap kantor DPC yang bersangkutan.
Verifikasi  langsung dilakukan Ketua DPD Karawang, Sunarno dengan didampingi Wawan selaku OKK dan Indri dari Anggota Dewan Kabupaten Karawang Fraksi NasDem serta Pengurus Harian DPD lainnya.

dpc karawang

Pada kesempatan tersebut, mumpung masih di bulan Syawal, verifikasi  ini juga dimanfaatkan untuk silahturahmi sekaligus mengetahui secara langsung keberadaan pengurus DPC.  Termasuk melihat langsung kesiapan kantor DPC dan pengurusnya dalam menghadapi verifikasi  faktual oleh DPP NasDem yang akan didampingi DPW NasDem Jabar. Saat di verifikasi pengurus DPC hadir lengkap dan berdiskusi dengan ketua DPD serta pengurus yang mendampingi.

Selain menyaksikan langsung kesiapan struktur organisasi dan kantor, DPD Karawang menyempatkan diri untuk memberikan cenderamata berupa jaket NasDem.

Verifikasi DPC Kota Bandung

Selain DPD Karawang, DPD Kota Bandung juga melakukan verifikasi  ke DPC di Kota Bandung.  DPC tersebut adalah DPC Antapani, Regol, Ujung Berung, Cibiru, Gedebage, Cibeunying Kidul, Bandung Wetan, Bandung Kidul, Cidadap, Mandalajati, Bojongloa Kaler, Astana Anyar, Batununggal dan Arcamanik.

dpd kota bandung

Verifikasi  yang dilakukan sejak tanggal 15 hingga 25 Juli itu, pada setiap harinya bisa menuntaskan 2 sampai 3 DPC yang bisa dikunjungi. Layaknya verifikasi, kunjungan langsung dilakukan di kantor DPC yang bersangkutan.

Saat diverifikasi, tim verifikasi menemukan situasi yang berbeda di setiap DPC. Ada yang sudah siap, mulai dari sekretariat hingga pengurus yang lengkap.  Namun ada pula yang masih jauh dari harapan. Situasi seperti ini tentu akan ditindaklanjuti ke prosedur berikutnya ke tingkat yang lebih tinggi.

Seperti yang sudah disosialisasikan ke seluruh kader partai, parameter yang digunakan dalam melakukan verifikasi antara lain komitmen, kemandirian, loyalitas, ketokohan, penguasaan wilayah, soft skill, hard skill, motivasi, pengalaman berorganisasi serta dilakukan wawancara terhadap calon pengurus. Di luar itu semua, dibutuhkan juga survey terhadap masyarakat di sekitarnya dan parameter tersebut menjadi dasar dalam rapat evaluasi DPD.(*)

Iklan
%d blogger menyukai ini: