DUKUNGAN KEPADA PEMERINTAH: Perkuat Presidensial


PARTAI NasDem sejak awal konsisten dan konsekuen mendukung dan mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Konkretnya, NasDem berdiri terdepan membela pemerintahan Jokowi.

Tiga kader Partai NasDem: Ferry Mursyidan Baldan (Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional), Siti Nurbaya (Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup) dan HM Prasetyo (Jaksa Agung) yang kebetulan dipercaya Presiden Jokowi, bekerja bukan untuk kepentingan NasDem, tapi kepentingan rakyat.

Partai NasDem menyerahkan keberadaan mereka di pemerintahan sepenuhnya kepada Presiden. Bahwa kemudian Presiden pernah mengganti kader NasDem (Tedjo Edi) yang pernah menjadi Menko Polhukam, itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden; Partai NasDem tidak pernah mengajukan protes atau menolak.

Dukungan kepada pemerintahan Jokowi sekaligus dimaksudkan Partai NasDem untuk memperkuat sistem presidensial.

Jika sistem presidensial kuat diharapkan stabilitas nasional terjaga, sehingga pemerintahan leluasa mewujudkan program-program demi kesejahteraan rakyat. Jika ada pihak yang mengganggu pemerintahan dan berdampak pada terganggunya stabilitas nasional, maka kader NasDem harus berada di barisan terdepan membela negara.[]

source : http://partainasdem.id/2016/02/03/dukungan-kepada-pemerintah-perkuat-presidensial/

Iklan