Jangan Salah Pilih, Ini 4 Tips Jitu Menentukan Vendor Katering Pernikahan


196318_209508365741227_100000461953337_855059_1121762_n.jpgMakanan menjadi salah satu hal yang vital dalam pesta pernikahan. Katering pernikahan adalah item yang menghabiskan dana besar, setelah persewaan gedung. Wajar, karena umumnya orang Indonesia masih menganggap keberhasilan suatu pesta dari enak atau tidaknya makanan yang disediakan.

Melihat anggaran dana yang besar, rasanya sedih jika pada saat hari H makanan yang disediakan tidak sesuai harapan. Bisa jadi rasanya yang tidak lezat atau jumlahnya yang kurang. Aduh, jangan sampai hal itu terjadi ya, Ladies. Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda menentukan vendor katering yang tepat:

  • Survei

    Mulailah dengan mencari beberapa vendor-vendor katering di kota Anda. Vendor yang memiliki review baik dan pengalaman dalam menangani klien dapat menjadi pertimbangan.

  • Paket dan Budget

    Pastikan Anda menetapkan budget sebelum berkonsultasi dengan pihak katering. Budget harus disesuaikan dengan jumlah undangan, kerabat dan mereka yang terlibat dalam pesta Anda. Katering dapat memperkirakan paket mana yang paling baik sesuai dengan budget Anda. Siapa tahu Anda bisa mendapat bonus menu tambahan, bukan?

  • Pemilihan Menu

    Tiap vendor katering memiliki spesialisasi menu, apakah menu khas Indonesia, Western atau Oriental. Hal ini penting diketahui agar tema acara dan menu yang disajikan dapat selaras.

  • Test Food

    Mencoba menu katering penting dilakukan lho. Jangan mengambil resiko ‘kucing dalam karung’ dengan menentukan satu vendor katering tanpa melakukan test food terlebih dahulu. Jangan ragu melakukan test food ke beberapa vendor ya, Ladies, sebagai pembanding. Pastikan semua menu yang Anda inginkan disajikan saat pesta, disediakan saat test food.

Nah itu dia 4 tips dasar dalam memilih katering untuk pesta pernikahan. Apakah Anda punya pengalaman dalam memilih katering pesta pernikahan? Yuk bagikan tips Anda di kolom komentar di bawah ini.

source : vemaledotcom

Iklan