Tips dan Persiapan Pernikahan


Pernikahan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan Anda. Maka sebaiknya Anda harus mempersiapkan jauh-jauh hari. Persiapan yang bagus tentunya akam menjamin kelancaraan acara pernikahan Anda. Simak tips merencanakan pernikahan di bawah ini:

Anggaran, yang pertama harus disiapkan adalah anggaran. Hitunglah perkiraan anggaran pernikahan Anda, baik itu dari dana sendiri atau pun anggota keluarga yang menyumbang. Buatlah dana untuk masing-masing rencana misalnya undangan pernikahan, dekorasi dan catering pernikahan, semua di atur dengan sebaik mungkin.

acara pernikahan

Hematlah dan bijak dalam menentukan pengeluaran. Yang penting Anda jangan sampai berhutang. Karena pernikahan yang menyisakan hutanmg akan menjadi masalah di kemudian hari. Jika dana tidak mencukupi, buatlah pesta pernikahan sesederhana mungkin.

Mintalah bantuan dan dukungan dari orang di sekitar Anda. Dan jangan terlalu memaksakan kehendak dan keinginan Anda. Utamakan acaranya berjalan dengan lancar.

Sebelun hari pernikahan, usahakan untuk tidak sibuk, carilah waktu untuk bersantai dan hanya melakukan pekerjaan yang ringan, agar pada hari H nya Anda terlihat fresh.