Dekorasi Pernikahan Yang Indah Dengan Biaya Terjangkau


Dekorasi Pernikahan Yang Indah Dengan Biaya Terjangkau

Indah tidak perlu mahal, demikian ungkapan yang sering kita dengar. ungkapan tersebut juga dapat diterapkan saat anda mempersiapkan persta pernikahan Anda. Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dengan harga minimal.

Pertama, anda harus menentukan tema dan konsep pesta Anda. Apakah Anda menginginkan pesta megah dan mewah, atau pesta kecil dan sederhana. Tentukan juga budget yang anda miliki sesuai dengan kebutuhan pesta Anda.

Carilah vendor dekorasi yang sesuai dengan budget Anda . cobalah mencari referensi dari majalah/ internet tentang vendor dekorasi dan buat janji untuk bertemu. Konsultasikan budget anda dengan vendor  tersebut. Udahakan untuk mencari ide2 baru yang memungkinkan Anda menekan biaya dekorasi.

Pilihlah jenis bunga lokal yang sedang musim pada saat pernikahan Anda. Kombinasikan dengan daun dan tanaman lain. Atau jika Anda suka dapat memilih ranting yang dapat dikombinasikan dengan lampu atau kain.

Apabila Anda mengadakan pesta pernikahan dekat dengan valentine’s Day, hari ibu atau hari- hari special lainya, usahakan untuk tidak memesan bunga yang banyak dipesan pada waktu tersebut karena harganya tentu lebih mahal. Konsultasikan dengan florist atau decorator Anda jenis bunga yang sesuai tanpa membayar extra.

Jangan menghabiskan banyak biaya pada hand bouquet Anda. Bouquet tersebut tidak perlu yang terlalu besar dan mewah. Pilihlah hand bouquet sesuai dengan baju yang akan Anda kenakan dan model yang membuat Anda mudah menggenggamnya.

Sebelum bertemu dengan florist/decorator anda sebaiknya mempersiapkan informasi apa saja yang mereka butuhkan dari Anda.

  • Jenis pesta pernikahan yang Anda rencanakan termasuk warna dan tema, apakah outdoor atau indoor.
  • Kontak detail dan nomor telpon Anda/ person in charge atau wedding organizer anda apabila Anda menggunakanya.
  • Warna dan bentuk  gaun pengantin, bridesmaid dan orangtua wanita kedua mempelai.
  • Bentuk ukuran dan warna untuk rangkaian hand bouquet, corsage untuk mempelai pria dan keluarga (jangan lupa untuk meminta cadangan untuk corsage), hiasan rambut, bridesmaid hand bouquet dan dekorasi ruangan atau meja (centerpiece).
  • Tempat dan waktu akan dikirimkannya semua rangkaian bunga yang telah dipesan, biasanya florist hanya akan mengantarkan ke satu tempat pagi hari sebelum acara keagamaan dan satu tempat resepsi.

Ditulis oleh : Semarang Wedding