Perawatan pra nikah


Perawatan pra nikah merupakan salah satu rangkaian persiapan pernikahan yang juga tidak boleh terlewat. Perawatan menyeluruh dari ujung rambut hingga kaki akan menyempurnakan kecantikan calon pengantin terutama pengantin perempuan.

Perawatan pra nikah berfungsi meningkatkan vitalitas dan sensualitas, memberikan rasa nyaman dan relaksasi. Dengan melakukan perawatan pra nikah diharapkan calon pengantin perempuan dan laki-laki tampil segar dan penuh percaya diri ketika hari H.

Perawatan pra nikah biasanya dilakukan 1-2 bulan menjelang acara. Tidak hanya melakukan perawatan luar tubuh namun juga menjaga kebugaran dan vitalitas dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi jamu atau ramuan tertentu yang bagus untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Salah satu perawatan pra nikah yaitu melakukan Spa di sebuah Salon atau memanggil orang ahli kerumah. Spa yang dilakukan salah satunya adalah Spa badan/Tubuh.

Secara umum prosesi perawatan pra nikah dengan menggunakan metode Spa adalah sebagai berikut:

1. Cleanse
Yaitu pembersihan tubuh dengan menggunakan handuk yang telah di beri minyak essential tertentu, atau juga dengan air hangat yang telah diberi aroma essential.
2. Exfoliate
yaitu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lembut dan mencerahkan kulit. biasanya menggunakan lulur yang cocok dengan kulit. Exfoliate ini memberikan rasa segar, halus dan harum pada kulit.
3. Body Steam
yaitu memperlancar aliran darah dan peredaran kelenjar limpa. Yang berfungsi untuk detoksifikasi dan membuang racun dalam tubuh.
4. Body message
yaitu tahap pemijatan tubuh dengan lembut agar memberikan rasa rileks, dan mengendorkan ketegangan otot, serta mengurangi kelelahan. Biasanya menggunakan minyak essential khusus yang memberikan rasa nyaman dan tenang.
5. Body Masker
Yaitu Pengolesan masker pada tubuh, berfungsi untuk mengencangkan, menghaluskan dan memberi nutrisi pada kulit.
6.  Rendam tubuh
Yaitu tahap merendam tubuh dengan air atau susu/madu. Fungsinya untuk menyegarkan dan mengharumkan tubuh.
7.Body Lotion
Yaitu memberikan lotion khusus yang dapat membuat kulit mejadi lembut dan harum. dan yang terakhir adalah,
8.  mengkonsumsi minuman tertentu misalnya ramuan rempah atau jamu yang khusus untuk calon pengantin.

Nah jika Ladies mau melakukannya di rumah ada beberapa tips yang dapat dilakukan:

  • pastikan keadaan rumah dalam keadaan sepi atau tenang.
  • panggil ahli pijit yang biasa melakukan body masker.
  • Jika tidak memiliki bath tube di rumah, dapat melakukan rendaman dengan menggunakan baskom besar he he (nekat :p) atau mandilah dengan perlengkapan mandi misal sabun dari susu atau madu dan sejenisnya. dapat juga mengganti air denagn susu atau madu

semoga bermanfaat ya ladies..

source: berbagai sumber

Iklan