Bisnis Jasa Catering


Jago membuat makanan khas palembang beruntunglah anda dengan keahlian memasak makanan khas palembang peluang bisnis catering bisa anda lakukan makanan palembang yang khas rasanya bisa membuat semua orang ketagihan makanan palembang banyak makanan khas palembang contohnya pempek khas palembang berikut artikel untuk memulai usaha katering

Usaha catering merupakan usaha yang paling populer di bidang boga. Di setiap kesempatan dan momen kita sering menjumpai aneka makanan enak yang disajikan dengan menarik oleh jasa catering. usaha catering merupakan usaha yang cocok untuk Anda yang suka memasak dan ingin mempunyai usaha jasa catering sendiri.
Anda sedang punya ‘gawe’? Tidak mau repot memasak, menyiapkan ini-itu? Nah!! Pasti pilihan Anda akan jatuh pada jasa catering murah. Tentunya Anda yang ingin memulai usaha ini, harus memiliki keahlian khusus di bidang boga. Kalau Anda memang gemar memasak dan ahli dalam membuat aneka jenis makanan dan kue, peluang bisnis catering murah terbuka lebar untuk Anda. Sayangnya, saya sendiri tidak gemar memasak tetapi gemar menjelajahi aneka catering makanan kalau saya sedang punya ‘gawe’.🙂

Untuk pemula, Anda bisa memulai catering makanan ini dari usaha rumahan. Strategi pemasarannya bisa dimulai dari mulut ke mulut ke tetangga, sanak saudara dan teman Anda. Misalnya saja Anda bisa menawarkan makanan khas bantuan ke tetangga Anda yang sedang mengadakan acara arisan/ulang tahun dengan menerima pesanan kue atau masakan. Kalau untuk acara seperti ini tentunya jumlah pesanan tidaklah banyak. Mudah bukan untuk tahap awalnya? Dan Anda tidak perlu khawatir untuk masalah modalnya. Karena kelebihan dari usaha makanan adalah keuntungan yang bisa sampai 2x lipat dari modal. “Wuih..!!”

Tingkatan Usaha Katering

Usaha katering bisa dibagi menjadi beberapa segmen berdasarkan tempatnya, yaitu :

  • Katering Rumah,
    usaha jasa boga yang melayani pesanan sampai dengan 100 orang. Meliputi makanan khas rantangan untuk rumah tangga, pesanan prasmanan untuk arisan/pengajian, pesanan nasi boks untuk 20-100 porsi, dan pesanan nasi tumpeng.
  • Katering Sekolah,
    yaitu katering makan pagi/siang untuk Anak sekolah. Biasanya disajikan dalam rantang/tromol makan khusus anak-anak.
  • Katering Kantor,
    yaitu rantangan karyawan kantor, nasi boks atau prasmanan untuk perayaan/syukuran di kantor.
  • Katering Acara Khusus / Hajatan,
    Seperti pernikahan dan perayaan. Umumnya menggunakan sistem prasmanan, tetapi kadang ditambah pula dengan pesanan nasi boks dan tumpeng.

source : kamissore.blogspot.com