Ide Dekorasi Pernikahan


Dekorasi pernikahan pada umumnya dihiasi oleh kain-kain serta bunga-bunga yang indah. Dan berikut ini beberapa ide menarik yang mungkin dapat menginspirasi pernikahan Anda:

Confetti
Confetti tidak hanya sekedar daun atau kelopak bunga yang disebar menghiasi lantai ataupun meja-meja. Anda dapat juga menggunakan confetti dalam bentuk potongan kertas ataupun tisu. Untuk kertas Anda dapat membuat bentuk hati, bintang atau inisial sang pengantin. Confetti tidak memakan biaya yang terlalu besar sehingga dapat menghemat budget pernikahan Anda.

Bunga
Bunga memang selalu hadir dalam acara pernikahan. Warna, bentuk dan wanginya selalu mampu membuat “wah” orang yang melihatnya. Tidak sekedar menjadi dekorasi, bunga juga dapat menjadi corsage, sampai menjadi souvenir pernikahan.

Balon
Balon sekarang ini tidak hanya digunakan menghias pesta ulangtahun anak kecil, namun juga dapat menyulap sebuah acara pernikahan menjadi indah. Anda dapat memilih balon berwarna pastel sampai cerah sekali pun, asalkan tidak tabrak warna. Untuk Anda yang menginginkan dekorasi pernikahan minimalis, balon mungkin menjadi ide yang tepat.

Mintalah pendapat pihak yang mengatur dekorasi pernikahan, jika Anda menginginkan confetti, bunga, balon, atau bahkan ketiganya dalam pernikahan Anda. Atau Anda pun dapat meggambarkan bagaimana dekorasi pernikahan yang diinginkan, dan meminta vendor dekor untuk “mematangkan” dan mewujudkannya.

foto:berbagai sumber