Event Catering source wikipedia


Kegiatan berkisar dari kotak-makan siang drop-off untuk katering layanan penuh. Katering dan staf mereka adalah bagian dari industri jasa makanan.

Ketika kebanyakan orang merujuk pada “katering”, mereka merujuk ke acara katering yang menyajikan makanan dengan menunggu staf di meja makan atau set up diri-melayani prasmanan. Makanan dapat dibuat di situs, yaitu, dibuat sepenuhnya pada acara tersebut, atau katering dapat memilih untuk membawa makanan disiapkan dan memberikan sentuhan akhir pada setelah tiba.

Staf katering acara tidak bertanggung jawab untuk menyiapkan makanan, tetapi sering membantu mengatur ruang makan. Layanan ini biasanya disediakan pada perjamuan, konvensi, dan pernikahan. Setiap peristiwa dimana semua yang hadir disediakan dengan makanan dan minuman atau hors d’oeuvres kadang-kadang hanya sering disebut melayani acara.

Banyak kejadian membutuhkan bekerja dengan tema seluruh atau skema warna. Sebuah perusahaan katering atau spesialis diharapkan untuk mengetahui bagaimana mempersiapkan makanan dan untuk membuatnya menarik. Dengan demikian, perusahaan katering tertentu telah bergerak menuju model bisnis layanan lengkap umumnya terkait dengan perencana acara. Mereka mengambil alih tidak dekorasi persiapan makanan saja, tetapi juga, seperti pengaturan meja dan pencahayaan.

Tren ini menuju memuaskan semua indera klien dengan makanan sebagai titik fokus. Dengan suasana yang benar, katering event profesional dengan pengalaman bisa membuat acara khusus dan mengesankan.

Indah makanan yang disiapkan sendiri bisa naik banding ke indera rasa, bau, dan penglihatan – bahkan mungkin menyentuh, tapi dekorasi dan suasana dapat memainkan bagian penting dalam sukses melayani acara.

Catering sering dijual pada basis per-orang, yang berarti bahwa ada harga flat untuk setiap orang tambahan. Namun, hal-hal seperti izin pencahayaan dan kebakaran tidak diskalakan dengan jumlah tamu, sehingga harga per-orang tidak selalu tepat. Hal ini diperlukan untuk menjaga biaya makanan dan persediaan di bawah margin harga untuk membuat keuntungan pada katering.

Seperti banyak orang lain di industri jasa makanan, katering dan jam kerja yang panjang staf mereka. Hal ini tidak biasa bagi mereka untuk bekerja pada hari libur atau 7 hari seminggu selama musim acara liburan.

A, komprehensif formal layanan penuh proposal katering kemungkinan termasuk waktu-baris-hal sebagai berikut:

* Sewa waktu kedatangan
* Staf waktu kedatangan
* Bar waktu terbuka
* Meal melayani waktu
* Bar waktu dekat
* Sewa pickup
* Out-of-tempat waktu

Masing-masing faktor mempengaruhi harga katering.

Sebagai contoh, sebuah kutipan sewa untuk pengiriman “kapan” hari kerja biasanya jauh lebih ekonomis daripada pengiriman “tepat-waktu”.

* Pertimbangan Menu Umum: Klien mungkin memiliki kebutuhan diet atau agama khusus untuk dipertimbangkan. ini termasuk Halal, Kosher, Vegetarian, Vegan dan permintaan makanan alergi. Semakin, klien tertarik untuk ketahanan pangan dan keamanan pangan.
* Hors d’oeuvres: harus jelas jika dilewatkan atau stasioner. katering Sebagian besar setuju bahwa tiga atau empat item berlalu sesuai untuk periode satu jam sebelum makan.
* Meal Rentals: May meliputi meja, kursi, lantai dansa, tanaman, meja (cina, sendok garpu, gelas, seprai, pengisi daya), gelas bar, melayani peralatan, garam / lada, dll harus jelas apakah setup meja dan kursi dan take-down disertakan. Kebanyakan perusahaan rental tidak secara otomatis mencakup setup dan mengambil-down pada biaya sewa.
* Tenaga Kerja: bervariasi dari katering untuk katering, tetapi umumnya, suatu peristiwa akan memiliki Lead / Kapten / Event Manager, Chef, mungkin sebuah Sous Chef atau Kitchen Asisten, Tunggu staf dan bartender. Tenaga kerja pada makan malam berlapis umumnya jauh lebih tinggi daripada tenaga kerja di prasmanan, karena makan malam yang melibatkan berlapis ganda china, dan biasanya minimal tiga program dilayani, ditambah kopi yang disajikan. Secara sederhana, ada lebih banyak yang harus dilakukan. Untuk melakukannya dengan benar membutuhkan staf sekitar 10 sampai 50% lebih. Pada acara besar, ini dapat menjadi substansial, terutama jika lembur atau doubletime berlaku.
* Service Charge: Pajak Penjualan, Beberapa kutipan akan mencakup pencahayaan, izin minuman keras, izin kebakaran, mengalungkan, motif bunga, valet dan memeriksa mantel. Banyak tempat-tempat diam-diam mendapatkan “dipotong” dari tagihan katering. Katering memiliki komitmen untuk tidak mengungkapkan biaya ini secara khusus dalam kontrak mereka dengan klien. Oleh karena itu, katering kadang-kadang akan biaya substansial lebih di satu tempat versus lain. Juga, katering harus bersaing dengan operator ilegal. Sebuah katering yang sah akan memiliki izin usaha dan kesehatan izin kedua menunjukkan alamat tempat dari mana mereka melakukan bisnis.