Artikel Gratis Tentang Duit untuk Blog Anda, dapatkan disini: Artikel Gratis Asian Brain Usaha Catering Nyontek Eh Dapat Duit Cuma Sedikit???


Ini sebuah kisah tentang orang yang nyontek untuk usaha catering tetapi dapat duitnya hanya sedikit dibandingkan orang yang dia contek. Sebutlah namanya Cindy, ini fiktif kok hanya karangan penulis saja. Jika kebetulan nama Anda sama jangan marah ya. Temannya Cindy adalah Parto seorang usahawan catering yang sukses, sekali lagi ini nama seperti di sinetron. Si Parto masakannya biasa saja, tetapi usaha cateringnya laris manis. Cindy ikutan, tetapi sudah setahun ini hasilnya sedikit sekali, padahal masakan Cindy LESAT sekali bahkan jauh lebih lezat dibandingkan masakan Parto. Why dan mengapa? Takdirkah ini?

Usut punya usut ringkas cerita (karena saya nda jago ngarang) maka ternyata akar masalahnya adalah karena Cindy hanya nyontek sisi LEZATnya masakan Parto saja yang bahkan dapat Cindy lampaui, lebih lezat gitu loh! :) Ada hal lain yang Cindy lupakan yaitu kemampuan memasarkan usaha Cateringnya. Ini yang lupa ia contek dari Parto. Ternyata Parto memang bekas eh mantan seorang karyawan yang temannya di pabrik tempat ia kerja dulu banyak sekali, termasuk orang-orang dalam yang mengurusi bagian catering itu. Termasuk juga teman-temannya Parto yang kerja di pabrik disektar tempatnya kerja dulu juga banyak orang yang bisa membantunya menggolkan masuknya catering Parto ke pabrik-pabrik tersebut.

Sedangkan Cindy selama ini hanya mempunyai pelanggan untuk usaha cateringnya terbatas pada para tetangga dan orang-orang di sekitar perumahan diamana Cindy tinggal. Jelas dong pelanggan Cindy jauh lebih sedikit dan karenanya dapat duit nya pun tidak sebanya Parto.

Halah saya baca sendiri kok cerita ini kurang menarik ya? hehe.. Okelah kita sudahi dulu. Intinya, kalau nyontek seseorang haruslah lebih LENGKAP, jangan nyontek sebagian kecil saja bahkan melupakan bagian intinya dalam bisnis yaitu pemasaran. Tentunya kandungan cerita ini bisa berlaku bukan hanya untuk usaha catering, tetapi juga pada bidang usaha lainnya. Semoga bermanfaat untuk Anda ya.

Best Regards
Mufli