Langkah Menentukan Dekorasi Pernikahan


Dalam banyak kasus, dekorasi pernikahan harus siap sebelum acara resepsi dimulai, dan pada umumnya untuk hiasan meja prasmanan atau meja penerima tamu baru di hias satu atau dua jam sebelum acara berlangsung. Dan pihak keluarga pada umumnya tidak turun tangan langsung dalam menghias meja tamu. Jika anda ingin turun tangan sendiri, pastikan memilih dekorasi pernikahan yang tepat, dan percayakan pada satu orang untuk bertanggung jawab untuk menanganinya.

Dan jika anda memilih menggunakan jasa dekorasi perkawinan professional, tanyakan siapa dekoratornya? Kapan tepatnya dekorasi akan siap semuanya dan siapa yang akan mengurus setelah resepsi selesai. Mereka biasanya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan bertanggung jawab sepenuhnya atas tugas tersebut, seperti halnya mereka berkerja untuk dari mereka sendiri.
Wedding decoration professional dan pengusaha bunga biasanya memilih perlengkapan dekorasi yang bisa untuk disewakan sesuai dengan permintaan anda. Biasanya dilengkapi juga dengan peyewaan meja dan perlengkapan pendukung lainnya, yang biasanya disewakan untuk satu hari saja. Jasa penyewaan tersebut biasanya juga menyediakan untuk pesta – pesta dan permintaan khusus, seperti menyediakan rangkaian bunga, hiasaan meja makan beserta lilinnya dan lain – lain.
Jadi pastikan anda menentukan apakah menggunakan jasa dekorasi perkawinan atau tidak dan yang pasti jika menggunakan jasa dekorasi, siapakah yang bertanggung jawab dan pastikan juga untuk menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum acara dimulai.

Tips Memilih Wedding Decoration

Pesta pernikahan dapat berlangsung di mana saja, seperti di rumah, hotel, restoran,taman, gereja dan lain – lain. Masing – masing tempat mempunyai peluang besar dalam memberikan arti dan menciptakan suasana yang indah dengan dekorasi pernikahan yang menawan.

Pertama-tama,
Tanya pada diri sendiri gaya dan nuansa apa yang anda inginkan di hari pernikahan anda. Apakah bernuansa romantis, kasual atau yang modern ? Anda bisa memilih pernikahan yang lebih bersifat privat dengan lokasi di rumah yang hanya menggunakan banyak lilin-lilin dan bunga tanpa dekorasi yang berlebihan, dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat saja, atau menggunakan konsep international wedding party.

Kedua,
Sangatlah penting mengetahui berapa besarnya budget anda. Hal ini banyak memberikan banyak peluang bagi anda untuk memilih dan mementukan perusahaan dekorasi wedding organizer yang bisa anda gunakan di hari pernikahan anda. Ingatlah selalu bahwa perencanaan yang seksama sangat di perlukan untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin timbul. Jika anggaran menjadi salah satu kendala, maka pilihlah satu atau dua perusahaan dekorasi atau pilihan decorator yang benar-benar anda kenal hasil kerja dan proffesionalisme nya.

Ketiga,
Pilihlah beberapa alternative tempat resepsi dan minta dokumentasi dari wedding organizer pada resepsi yang ada. Kemudian coba bayangkan dengan menggunakan ide-ide anda atau mungkin anda bisa menggabungkannya menjadi satu. Mungin dengan demikian anda akan mendapatkan dekorasi yang sesuai dengan pilihan anda.

 

 

sumber www.cybertokoh.com