Tips sukses persiapan acara pernikahan


Event Organizer (EO) dalam sebuah paket pernikahan. Untuk itu berikut ini beberapa Tips untuk Anda agar rangkaian acara pernikahan bisa lancar dan berjalan sukses:

1. Anggaran. Anggaran merupakan satu faktor yang sangat vital dalam penyelenggaraan acara. Sebaiknya Anda selalu mendasarkan hal-hal dalam acara pernikahan berdasarkan alokasi anggaran yang telah anda tetapkan. Untuk itu faktor yang memegang peranan dalam keefektifan penggunaan anggaran adalah dengan survey. Survey bisa dilakukan dengan bertanya kepada rekan ataupun datang ke lokasi, baik tentang gedung, katering, tata rias, dll.

2. Panitia Pernikanan. Pembentukan panitia sebaiknya melibatkan pihak-pihak baik dari keluarga mempelai pria, mempelai wanita juga pihak tetangga. Hal ini akan mencairkan hubungan awal yang masih kaku dan dingin antar 2 keluarga. Susunan kepanitiaan idealnya terdiri atas ketua, bendahara, sie dokumentasi, sie acara, sie logistik, sie konsumsi dan sie transportasi. Pilihlah orang-orang yang berkompeten dalam bidang-bidang terkait. Lakukan rapat panitia minimal 3 kali, yaitu 1) pembentukan panitia dan penugasan awal, 2) Konsolidasi Progres dan Kendala Persiapan 3) Pemantapan, biasanya dilakukan 2 hari sebelum hari-H

3. Sebarkan Undangan Dengan Jitu. Tentukan jumlah dan sebaran undangan secara merata, dengan menentukan persentase untuk pihak keluarga mempelai wanita, mempelai pria, teman-teman Anda (kantor/kuliah) dan tetangga. Pemilihan desain undangan sebaiknya tidak perlu terlalu mewah tapi yang paling penting adalah elegant namun tetap santun.

@tipsanda.com